KEEP CONSISTENT

ubhanallah..
Subhanallah…
Subhanallah….
Melted, Meleleh, “Lumer”…… :’)

Alhamdulillahirrabbilalamiin.. Terima kasih Ya Allah hari ini Engkau telah berikan banyak pelajaran berharga untuk kami. Untuk Aku, Adhel, Lian, Arum, Naya, Nuky, Rima, Amel, Rizka, Dj, Fithor, Bagus, dan semoga juga untuk teman-teman yang lain.

Hari ini aku sungguh bersyukur masih diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti talkshow bersama Ahmad Fuadi, seorang penulis bestseller novel Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna. Dan ternyata… sunggguh diluar dugaan, acaranya menggugah, membangkitkan semangat yang hampir redup, menyegarkan kembali otak yang dilanda kejenuhan, menumbuhkan gejolak untuk tegak bak tiang bendera yang mengibarkan kemenangan…. tanpa menyerah, tanpa lelah.

Banyak yang beliau sampaikan kepada kami, tentang indahnya bermimpi, menggantungkan semua asa setingi-tingginya, sekalipun kita belum tau apakah kita bisa untuk meraihnya..

Kuncinya yaitu kita harus mempunyai niat kuat. Tancapkan baik-baik pada diri dan hati kita bahwa niat yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula .Ikhlas dalam mengadapi semua skenario yang telah Allah tuliskan atas diri kita, karena memang Dialah Sang maha Misterius..
Sutradara kisah hidup milyaran kehidupan..

Kita juga harus mempunyai impian yang tinggi, sesulit apapun kita mencapainya, sekeras apapun usaha kita, jangan pernah ragu untuk menuliskannya, jangan pernah malu untuk mengatakannya kepada orang lain, dengan demikian akan memunculkan energi positif kepada diri kita bahwa kita mampu untuk mewujudkannya.

Dua mantra yang sungguh dahsyat maknanya jika kita mau mendalami,

“Man Jadda Wajada”
“Man Shabara Zhafira”
Siapa yang bersungguh-sunguh akan berhasil, Siapa yang bersabar akan beruntung.
Sungguh kekuatan tersembunyi yang mampu menggerakkan setiap bagian dari syaraf-syaraf tubuh kita untuk senantiasa berusaha mendapatkan apa yang kita impikan. Selain itu kita juga harus sabar, sabar dalam segala hal. Jangan biarkan hati kita men’dikte’ Tuhan, Allah tahu mana yang terbaik untuk umatNya. Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan…

Dan untuk merealisasikan mimpi-mimpi kita,
Going d extra miles….
sekarang bukan saatnya lagi kita berjalan, kita harus berlari, ya berlari sekencang-kencangnya, sprinter hingga titik penghabisan. Berusaha diatas rata-rata orang lain. Jika rata-rata orang belajar 3 jam sehari, kita lebihkan menjadi 4 jam sehari, jika yang lain membaca 3 buku, kita membaca 4 buku, Run to Win…!!
Dan yang tak boleh kita lupakan, doa dan tawakal. Sekuat apapun usaha kita jika tidak diiringi dengan dua hal ini, maka semuanya akan sia-sia belaka.
• Rajin berdoa
• Mendoakan orang lain
• Minta didoakan oleh orang lain

And the most important we have to know,
Keep Consistent .. 🙂
Tetaplah konsisten dan istiqomah dengan apa yang kita lakukan. Satu hal inilah yang masih sulit untuk dilakukuan, setidaknya itu menurut aku, dan sekarang aku masih belajar untuk tetap konsisten, karena kunci sukses yang paling mahal adalah harga konsisten. Insya Allah bisa.
Cemungudh !! hehehe…

The last,
Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain =)
Semoga bermanfaat.

 

Leave a comment